Tempat Hangout dan Makan Favoritku


Aku inngin membagi tempat-tempat vafouriteku saat jalan-jalan, hangout, sightseing, walking around and some like that...

Semuanya ada di Yogyakarta, karena selama 10 tahun terakhir ini aku tinggal di Yogyakarta.

Tempat-tempat tersebut adalah:

1. Warung makan Sego tempong dan Dunia Sop- Madiun, Ala Mba Iin. Tempatnya di sepanjang selokan mataram, Gejayan di samping Lapangan Bola. Aku sering pesen sop, sop mba Iin paling enak di jogja.

2. Kindai, Rumah makan nyentrik yang menyediakan aneka masakan Banjar makanan berupa soto Banjar, ayam panggang madu, nasi kuning, sate banjar dan aneka minuman segar. Tempatnya di dekat jembatan merah, 400 meter dari gedung LBA Lia yang lama. Tiap weekend ada penampilan musik acoustic Menu Favoritku adalah soto pake ketupat dan jus strowberry.

3. Sop Kaki Kambing bang Udin, Jalan cik di tiro-depan RS Panti Rapih. Disinilah kita bisa makan kambing tanpa bau prengus. Jangan lupa pesen es jeruk untuk menetralkan rasa sehabis makan daging.

4. Angkringan Lek Man (tugu), kalau makannya ingin sambil ngobrol lama ini adalah tempat yang asik. Sambil dengar suara bel tanda kereta mau berangkat. Suara ini memberi tekanan khusus di hatiku. Stasiun juga menandai adanya perpisahan dan pertemuan, ada moment-moment yang membekas dan akan terus ada dalam ingatan.

5. Cafe momento, cafe ini menyediakan aneka makanan dan minuman dari coklat. Namun yang paling spesial menurutku adalah Chocomelt. Paduan dari cake coklat yang di dalamnya ada coklat lelehnya, disajikan dengan 2 scop es krim vanila dan one slice apple as garnish. So sweet.
Momento ada di samping Jembatan Merah daerah Gejayan

6. Dixie Cafe, easy dining ada di daerah gejayan. Banyak makanan enak disini. Konsepnya easy, tapi makanannya berat. Yang enak ada nasi goreng tuna, spagheti, dan lasagna.

7. Bakmi Jawa pak Sangad, ini bakmi terkenal sejak tahun 1949. Penjualnya sudah turun temurun. Bakmi ini dimasak diatas tungku arang jadi meninggalkan aroma yang khas. Selain bakmi ada juga nasi goreng, dan magelangan (nasi goreng campur mi). Bakmi pak sangat ada di pertigaan jalan kolombo, depan hotel Jogja Plaza.

8. Bread Talk, Plaza Ambarukmo jalan solo. Saat jalan ke Mall selalu menyempatkan untuk beli kue dan roti Bread Talk.

9. Bioskob Empire XXI, dijogja hanya ada dua gedung bioskop yang besar yaitu Bioskop 21 di Ambarukmo Mall dan Empire XXI jalan solo. Aku lebih suka Empire, karena tempatnya lebih luas, ngga enaknya pilihan tempat untuk makan sedikit dan mahal.

10. Warung Steak, kita biasa panggil dengan nyebut WS. Ada banyak WS di jogja antara lain jalan gejayan, jalan kolombo, jl kaliurang, Demangan dan lainnya. Aku lebih suka yang di demangan. Tempat ini paling spesial dan bersejarah, meskipun WS Demangan sempat tutup, dan sekarang bangunannya agak bergeser kebarat meskipun ada di jalan yang sama.

Itulah 10 tempat favourit yang kukunjungi. Siapa mau kuajak atau mengajakku?
Shall we?

* Foto diambil dari www.wirya.com

Tidak ada komentar: