Fantastic Four

Dikantorku ada empat cewek yang sering jalan bareng. Dari ngerumpi, makan bareng, sampai hang out. Meski usia terpaut jauh tapi saat ngobrol seperti tak ada beda. Pokoknya gila. Empat orang itu adalah:


Aku (pake jilbab kuning), Maya (Jilbab Pink), Deni (Jilbab hitam), dan KiKi (you know lah)


Sukiratnasari, kita biasa panggil Kiki, kadang dipanggil laki-laki jadi-jadian karena dari penampilan dan behaviour mirip laki-laki. Deberapa kali dia dipanggil dengan sebutan mas sama orang asing, anehnya dia menoleh juga. He..he...mungkin sudah takdir.Teori gender yang mempelajari pensifatan laki-laki dan perempuan akibat kontruksi sosial jadi mentah jika berhadapan dengannya. Oya meski terlihat single, dan saat ini mengaku jomblo namun dia sudah bersuami dan punya anak satu. Tipenya pekerja lapangan, kalo ada advokasi sampai malam dia pasti turut serta. Pokoknya Public Defender sejati deh...dia malah mencari pekerjaan yang kalo bisa keluar malam...dan tentu saja keluar rumah. Dia mengaku di kantor jadi juragan kasus Pelanggaran Hak-Hak Sipil dan Politik. Preman, Satpol PP, Polisi pasti dibabat habis apalagi pelaku kekerasan terhadap perempuan hmmm bakal dibuat klepek-klepek sama dia...

Deni Wahyuningsih, kita memanggilnya Den...Den... dia pasti menoleh, apalagi ditambah Den Ayu...girangnya bukan main. Gadis Cangkringan ini anak juragan sapi. Tinggal di lereng Merapi yang banyak wismanya, makanya jika di kantor butuh penginapan dan wisma dialah orang yang tepat untuk menangani. Menurut dia, dia terbiasa bangun jam lima padahal disana kan dingin banget. Kadang aku tidak percaya, tapi buat apa dipertanyakan? Biar itu jadi urusan dia sama Allah. Deni terlihat mungil dan manis, makanya banyak yang suka. Tapi belakangan mengaku sudah punya tambatan hati. Namanya....Aduh kasih tau nggak ya?
Deni, bercita-cita jadi advokat, namun belakangan ortunya ngga setuju. Dia pengin sekali jadi advokat terkenal, handal, penyayang sesama...tanpa pandang bulu...tapi dia juga bisa misuh (marah) pada Hakim yang tidak adil dan membuat pak Tukijo dipenjara. Pak tukijo adalah aktivis petani lahan pasir yang dikriminalkan.

Darmayanti, maya....dengan berteriak, itu berarti kita memanggilnya dan dia ada di ruangan lain. May...may...berarti dia ada disampingku. Hmmm dari nada bicara dia terlihat cool dan susah di dekati, tapi jangan salah kalau kita sudah dekat dia adalah sosok perempuan yang lembut dan penyayang. Dia juga sangat perhatian. Apalagi sama soulmatenya (Ayu). Kadang dia pencemburu gara-gara sakit dan tidak ku sms. Dia rajin masak, dan pernah mau ikut lomba kreasi Indomie. Dia punya cita-cita mulia sebagai pejuang HAM. Liat aja bacaannya buku yang ga lazim dibaca orang kalo lagi males diajak diskusi jangan dekat-dekat dia deh...bisa digigit ntar...Dan aku sudah mulai melihat sepak terjangnya, waktu aksi, diskusi dan lainnya...

Astutik, Aku sendiri, agak canggung juga nih menceritakan diri sendiri. Aku yang paling dewasa eh... maksudnya paling tua diantara mereka he...he.... Aku agak pemalu diawal-awal. Tapi kalo sudah lama kenal jadi malu-maluin. Backgroundku ekonomi, kerja dengan orang-orang hukum, tapi bermimpi jadi designer,....he...ngga nyambung deh...mungkin karena ketidaknyambungan itulah aku ada. He...he...lebay.com

Itulah sekilas cerita tentang teman-temanku.
Suatu hari, kita merasa ribet jika mesti memanggil nama satu-satu. Kalo menurut teori efektifitas jadi ngga efektif. Makanya ada yang usul supaya kita mencari nama yang cocok dengan figur-figur diatas.

Usulan nama:
Kelompok manis manja: terilhami grup dangdut tahun 90-an yang personilnya ada Ine Cyintia dan kawan-kawan. Namun ngga jadi dipake, alasanya norak bangeeeet..

Trio macan: salah satu trio dangdut yang aksi panggungnya bikin pusing kepala. Dan Oh no...membayangkan saja tidak ingin. Jelas nama ini tidak cocok, dari segi kuantitas trio berarti 3, sementara kita ada empat orang. Dari segi kualitas, figur trio ini nggaaak banget deh...

Lalu munculah nama-nama berikut

Gang cabullerr...

Empat Bidadari...

Kelompok ijo lumut, jomblo dan imut-imut...

Akhirnya ketemu satu nama yang cukup mengilhami ketangguhan, semangat, dan juga perjuangan...

Nama itu adalah Fantastic Four. Terilhami oleh film fantastic Four, Cuma kalau di film tokohnya satu cewek dan tiga cowok, tapi kalau yang ini personelnya tiga cewek dan satu cowok. Siapakah cowok itu???

Tidak ada komentar: